Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 07 Maret 2011

kebaikan SBY atau Keburukan SBY di google


Mungkin anda sudah mengetahui ke hebohan mesin pencari terhebat yang tak tertandingi “google”.Semua umat manusia heboh membicarakan masalah ke ganjalan mesin pencari google.Bahkan banyak orang menyarakan untuk mencoba melakukan pencarian di google dengan kata kunci “Kebaikan SBY”.Yang menjadi heboh adalah hasil pencarian mesin pencari google menyarankan pencarian lain dengan kata kunci “Keburukan SBY”.Tentu semua orang bertanya – tanya mengapa google bisa menyarankan kata kunci “Keburukan SBY” ?


Banyak yang menduga bahwa google dengan sengaja menyarankan kata kunci ”Keburukan SBY”.Bahkan google di isukan terlibat dalam hal politik indonesia.Nah dari beberapa tulisan yang saya baca saya dapat meringkas apa sebenarnya yang terjadi.Ini semua hanya kesalahan dan kesempitan pemikiran kita saja.Hal ini terjadi kemungkinan karena banyak orang-orang membuat artikel tentang SBY namun isinya lebih banyak membahas tentang keburukan SBY,dan bisa saja ini karena kebaikan dan keburukan adalah kata antonim.


Untuk lebih jelas saya akan menguraikan sedikit penjelasan yang pernah saya baca.Sebelumnya kita harus mengetahui apa itu Mesin pencari google.Hingga saat ini belum ada yang bisa menandingi kehebatan mesin pencari google.Semua orang mengakui ke akuratan dan kecepatan mesin pencari google ini.Pencarian yang di cari pasti di hasilkan.Dari kehebatan ini bagaimana cara kerja mesin pencari google ini?Struktur mesin pencari google masih sama seperti kali di perkenalkan pada tahun 2002.

Dan bagaimana mesin pencari google itu bekerja? Google’s PageRank  adalah sistem Google untuk peringkat halaman web. Halaman dengan PageRank lebih tinggi dianggap lebih penting dan lebih mungkin untuk dicatatkan di atas halaman dengan PageRank lebih rendah. Google menganggap lebih dari seratus faktor dalam komputasi PageRank dan menentukan dokumen yang paling relevan dengan query, termasuk popularitas halaman, posisi dan ukuran istilah pencarian di dalam halaman, dan kedekatan istilah pencarian satu sama lain pada halaman.

Ketiga komponen dalam mesin pencarian Google tersebut bekerja secara terprogram dan otomatis dengan bantuan dari server lebih dari 450.000 di seluruh dunia. Untuk ukuran ketepatan dan kecepatan Google seperti telah dijelaskan tidak bisa ditandingi. Hal ini karena adanya sebuah teknologi inti mesin pencarian Google yang disebut PageRank.

mesin pencari bekerja dengan algoritma dan database yang tertutup. Misalnya Google memiliki algoritma yang berbeda dibandingkan dengan Yahoo! Database Google juga tertutup dan tidak boleh dilihat dan diketahui oleh pihak lain. Dengan demikian, hasil pencarian benar-benar ditentukan secara otomatis oleh mesin dan algoritma yang dipakai. Artinya hampir tidak ada suatu rekayasa untuk menampilkan hasil pencarian dari suatu kata kunci tertentu selagi mesin pencarian tersebut berjalan dengan normal.

kehebohan pencarian dengan menggunakan kata kunci kebaikan sby mengapa Google menyarankan pencarian dengan kata kunci keburukan sby? Bagi kita yang awam tentu bertanya mengapa Google menyarankan pencarian dengan kata kunci keburukan sby padahal jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan pencarian dengan menggunakan kata kunci kebaikan sby? Bagaimanapun mesin pencarian hanyalah mesin, dengan makin banyak orang yang menggunakan kata kunci keburukan sby dan frekuensinya terus - menerus meningkat setiap hari, kata kunci kebaikan sby menjadi kurang populer sehingga mesin pencari Google menyarankan pencarian dengan kata kunci keburukan sby yang sedang tren atau populer.

Google hanya concern untuk menghasilkan hasil pencarian yang akurat dan cepat. Hampir tidak ada kepentingan mesin pencari Google dengan menyarankan pencarian dengan kata kunci keburukan sby.

Hal ini tidak lebih frekuensi kata kunci keburukan sby terus - menerus meningkat,mungkin makin banyak pengguna internet terutama di Indonesia yang memakai kata kunci ini, bisa juga seorang ahli SEO menggunakan kata tersebut untuk menaikkan rank blognya dan sebenarnya hal itu sesuatu yang kecil yang tidak perlu dihebohkan apalagi menyangka Google memiliki kepentingan.


0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template PingooIgloo by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP