Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 27 Maret 2011

Perawatan LCD notebook

Kerap kali saya melihat orang- orang di sekeliling saya yang sembarangan merawat notebook.Mulai dari cara membawa notebook dalam tas yang tidak terjamin keamanannya yang kerap kali notebook tersenggol pintu.dinding, cara menyimpan notebook yang sembarangan,dan cara memebersihkan LCD notebbook dengan pembersih kaca.
Apabila anda sangat menyayangi notebook anda maka perhatikan cara merawatnya selain disimpan di tempat aman dan juga merawat layar LCDnya Yang perlu diperlukan adalah pencegahan untuk menghindari resiko terjadinya kerusakan dini karena layar LCD adalah komponen yang paling rentan oleh tekanan berlebihan seperti debu, kotoran, cairan tertentu bahkan asap rokok. Selain pemeliharaan fisik,yang perlu dilakukan adalah menggunakan power managementdi Windows supaya layar LCD tetap awet.Pemeliharaan ringan yang bersifat fisik ataupun non-fisik adalah membersihkan permukaan layar monitor LCD notebook atau netbook anda secara rutin dan dapat dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut:
  1. Menggunakan cairan khusus pembersih yang direkomendasikan seperti air,alkohol 50-75%. Jangan membersihkan menggunakan larutan lain seperti aseton,bensin,atau cairan pembersih kaca karena bahan layar LCD notebook bukan dari kaca tetapi lapisan plastik
  2. Pembersihan juga tidak di lakuakan dengan mengoleskan atau menyemprotkan cairan tersebut langsung ke permukaan layar LCD
  3. Gunakan kain yang berserat halus dan kondisinya lembab(bukan basah kuyup). Hindari penggunaan pembersih seperti tissue,kertas atau kapas karena justru berpotensi merusak layar dan meninggalkan serabut-serabut halus di permukaan LCD.
  4. Sapuan kain bergerak dalam satu arah yang sama dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan.Dihindari menggosok layar permukaan LCD dengan cara memutar sambil menekan permukaan layar.

Perawatan non-fisik untuk layar LCD dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut:
  1. Tidak menyetel kontras layar dan kecerahan terlalu tinggi karena tidak nyaman di mata,penyetelan terlalu tinggi membuat layar display anda harus bekerja keras ketika memunculkan gambar.
  2. Memasang screen saver BLANK sesuai dengan kebiasaan anda bekerja.Jangan biarkan layar tetap menyala ketika anda sering meninggalkan notebook atau netbook anda dalam keadaan menyala.Dengan memasang screen saver BLANK layar tidak dipaksa untuk menampilkan warna.
  3. Mengatur pola penggunaan baterai untuk layar LCD notebook anda dengan setting melalui Power Management pada OS yang anda pakai. Gunakan menu Suspend,Standby dan Hibernate secara maksimal.
  4. Setting frekuensi pada layar LCD notebook dengan tingkat yang tidak mengganggu mata anda.
  5. Manfaatkanlah pengaturan menu dan kartu VGA notebook anda semaksimal mungkin.
Semoga bermanfaat.........

1 komentar:

uehudahpablo 3 Maret 2022 pukul 16.01  

Wynn Slots, Bars & Restaurants | Mapyro
Find the best Wynn Slots, Bars & Restaurants 영주 출장마사지 in Las Vegas, 광명 출장샵 NV. The main 서귀포 출장샵 slot machine หาเงินออนไลน์ is the Wynn Las Vegas, 서울특별 출장안마 and most restaurants offer two.

Posting Komentar

  © Blogger template PingooIgloo by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP